Kerap Dilanda Banjir, Banyak Rumah Tak Berpenghuni Hingga Rusak di Bandung

Nusantaratv.com - 16 Juli 2022

Warga menunjuk rumah tanpa penghuni di daerah banjir di desa Citeureup Bandung
Warga menunjuk rumah tanpa penghuni di daerah banjir di desa Citeureup Bandung

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com -- Kerap banjir, sejumlah rumah di desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ditinggal oleh pemiliknya.

Selain rumah banyak juga kontrakan yang ditinggal oleh sang pemilik, tampak terlihat sejumlah rumah sudah dipenuhi oleh rumput dan juga dinding dari rumah tersebut sudah rapuh.

Menurut Asep Ahmad warga sekitar, rumah-rumah tersebut banyak ditinggal oleh penghuninya sudah sejak 6 tahun, lantaran kerap terendam banjir.

"Kurang lebih hampir 6 tahunan, pemiliknya ada, cuman dia kan bikin kontrakan, dulunya yang ngontrak kan bosen banjir-banjir terus," kata Asep Ahmad, Sabtu, (16/7/22).

Untuk rumah kontrakan ditinggal oleh pemiliknya lantaran sudah tidak ada lagi yang mengontrak karena kerap terjadi banjir.

"Disini di daerah RW 14 banyak yang ditinggalin, tuh lihat ini kanan kiri ditinggalin sama pemiliknya Ini depan belakang juga ada kontrakannya," ujar Asep.

Warga sekitar khawatir banyak ular sebab rumah yang sudah lama ditinggal tersebut tampak dipenuhi rerumputan.

"Takutnya ya banyak ular, sudah enggak ada penghuninya," pungkasnya.

Di kawasan ini sendiri hampir setiap hujan besar terjadi banjir.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close