Kepala Desa di Sumsel Serahkan Senjata Api Rakitan Ke Polisi

Nusantaratv.com - 04/10/2022 14:32

Serah terima senjata api dari perangkat desa kepada piha Polsek jayaloka.
Serah terima senjata api dari perangkat desa kepada piha Polsek jayaloka.

Penulis: Nofi Ardiyanto | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pihak Kepolisian Sektor Jayaloka Polres Musi Rawas Sumatera Selatan menerima 1 (satu) pucuk senjata api rakitan (senpira) laras pendek jenis revolver isi silinder 6 yang diserahkan masyarakat kepada pihak kepolisian.

Penyerahan Senpira tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Desa Ngestikarya Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas, Arpah, Selasa (04/10/2022).

Penyerahan senjata api rakitan laras pendek jenis revolver isi silinder 6 dari Kepala Desa Ngestikarya diterima langsung oleh Kapolsek Jayaloka, IPTU Pamris Malau, SH

Serah terima senjata api rakitan ini bertempat di Mapolsek Jayaloka di saksikan oleh Anggota Polsek Jayaloka dan perangkat Desa Ngestikarya.

Kapolsres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Jayaloka, IPTU Pamris Malau menjelaskan jika sebelumnya Polsek Jayaloka telah melakukan Sosialisasi, Penggalangan, Penyuluhan dan Himbauan tentang kegiatan mendukung Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas (Harkamtibmas).

Diantaranya meningkatkan pengamanan atau mengaktifkan kembali Poskamling di Desa dan Kelurahan Kecamatan Jayaloka dan Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas.

"Menghimbau kepada warga agar menyerahkan senpira dan melaporkan kepada pihak Kepolisian bila menemukan, melihat adanya tindak pidana" ungkap Kapolsek.

Kapolsek Jayaloka menambahkan bahwa senpira sebanyak 1 (satu) jenis Revolver silinder isi 6, yang diserahkan oleh Kepala Desa Ngestikarya, ARPAH, bersama Perangkat Desa Ngestikarya, Tarmizi, senpira tersebut ditemukan warga di pondok warga yang telah lama ditinggalkan (tidak diketahui pemiliknya), dan selanjutnya oleh warga tersebut diserahkan kepada Pemerintah Desa, lalu oleh Kades beserta perangkat diserahkan kepada pihak Kepolisian Sektor Jayaloka dan dibuatkan BA serah terima BB Senpira oleh Unit Reskrim Polsek Jayaloka.

Dikesempatan itu Kapolsek Jayaloka mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan warga masyarakat yang dengan sukarela telah menyerahkan senpira kepada aparat Kepolisian Sektor Jayaloka.

Kapolsek Jayaloka, IPTU Pamris Malau menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Jayaloka yang masih menyimpan, memiliki serta membawa senjata api agar segera menyerahkan kepada pihak berwajib agar lebih aman.

"Saya menghimbau, kepada warga dan Pemerintah Desa maupun Kelurahan agar mengaktifkan kembali Pos Kamling di wilayahnya, guna mencegah ruang gerak para pelaku tindak pidana. Sebaliknya, apabila kedapatan memiliki senjata api maka akan diproses sesuai dengan undang undang yang berlaku", tegas Kapolsek.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in