Kenapa SBY Tak Hadiri Pelantikan AHY Jadi Menteri ATR?

Nusantaratv.com - 21 Februari 2024

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak menghadiri acara pelantikan anaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Rabu (21/2/2024). SBY tak hadir lantaran baru kembali dari luar kota.

Sekretaris pribadi SBY, Ossy Darmawan, menjelaskan AHY telah menemui SBY tadi malam. Menurutnya, Ketua Umum Partai Demokrat itu meminta doa restu SBY untuk menjadi Menteri ATR/Kepala BPN.

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN," ujar Ossy, Rabu (21/2/2024).

SBY, lanjut dia, sudah memberikan restu dan mendoakan AHY. Ossy pun mengungkap pesan SBY ke AHY.

"Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," ucapnya.

Ia mengatakan SBY tidak bisa hadir dalam pelantikan AHY, karena baru tiba di Cikeas setelah melakukan kegiatan di Jawa Timur dan Jawa Tengah semalam.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close