Kenang Rizal Ramli, Sri Mulyani Ingat Komentar Mengenai 'Sepatu Hijau Stabilo'

Nusantaratv.com - 03 Januari 2024

Rizal Ramli. (Net)
Rizal Ramli. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melayat ke rumah duka almarhum eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan (Jaksel). Sri Mulyani mengenang Rizal Ramli sebagai sosok ekonom yang senantiasa menyampaikan pendapat dan masukan mengenai kondisi ekonomi Indonesia.

"Sebagai ekonom, Pak Rizal Ramli sering kali memberikan pendapat, itu juga buat kami. Kalau saya pas lagi Kementerian Keuangan menjadi masukan untuk melihat berbagai aspek kegiatan," ujar Sri Mulyani kepada wartawan di rumah duka Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Rabu (3/1/2024).

Ia mengisahkan kenangan saat bertemu dengan Rizal Ramli di acara Kemenkeu pada 2019. Saat itu Rizal hadir sebagai mantan menteri keuangan.

"Kenangan terakhir beliau secara fisik hadir di acara Kementerian Keuangan tahun 2019 persis sebelum COVID. Biasanya kalau hari orang kita undang mantan-mantan menteri keuangan. Beliau pernah menjadi Menkeu tahun 2001," kata Rizal.

Sri Mulyani mengingat persis ucapan kelakar Rizal Ramli terhadap sepatu yang dia kenakan. Komentarnya membekas di benak Sri Mulyani.

"Saya ingat banget komentar Pak Rizal Ramli 'Saya itu orangnya pemberani, tapi saya tidak sepemberani untuk pake sepatu hijau stabilo'. Jadi waktu itu saya menggunakan sepatu kets warna hijau stabilo. Jadi saya inget banget beliau komentar seperti itu. Jadi kenangan yang baik," jelas Sri Mulyani.

Dia mengatakan, sudah mengenal almarhum Rizal Ramli sejak dulu. Termasuk dengan istri mendiang Rizal Ramli yang merupakan lulusan ITB.

"Sebenarnya sama Pak Rizal Ramli itu hubungannya lama banget karena beliau dan almarhum istrinya, Bu Hera itu temen deket sama kakak saya waktu masih di ITB. Jadi saya sudah kenal namanya paling tidak," jelas Sri Mulyani.

"Jadi hari ini kami atas nama Kementerian Keuangan menyampaikan bela sungkawa, turut berduka kepada seluruh keluarga, putra-putri, mantu, cucu, dan tentu saja tadi kepada keluarga saudara-saudaranya Pak Rizal Ramli. Semoga beliau, arwah diterima oleh Allah SWT di sisi yang terbaik, husnul khotimah dan tentu seluruh jasa jasa beliau di dalam mengurus mengomentari membawa dan ikut menjaga di dalam ekonomi Indonesia merupakan jasa yang diberikan balasan oleh Allah SWT. Terima kasih kepada Pak Rizal Ramli selama ini atas nama saya pribadi maupun Kementerian Keuangan atas seluruh sumbangsih beliau," tandas Sri Mulyani.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close