Kementerian Pertahanan Rusia: Lebih dari 1.000 Tentara Ukraina Menyerah di Mariupol

Nusantaratv.com - 27 April 2022

Seorang pria memamerkan rompi anti peluru sumbangan untuk tentara Ukraina hadapi pasukan Rusia. (Reuters)
Seorang pria memamerkan rompi anti peluru sumbangan untuk tentara Ukraina hadapi pasukan Rusia. (Reuters)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada Rabu (27/4/2022) lebih dari seribu tentara Ukraina telah menyerah di Mariupol, sebuah kota pelabuhan strategis di Ukraina Timur yang telah dikepung pasukan Moskow selama lebih dari sebulan.

"Di kota Mariupol 1.026 prajurit Ukraina dari brigade marinir ke-36 secara sukarela meletakkan senjata mereka dan menyerah," kata kementerian itu dalam pernyataannya.

Dikutip dari Al Arabiya, Rabu, (27/4/2022) Kementerian mengatakan tentara Ukraina tersebut menyerah di dekat 'Pabrik Metalurgi Mariupol dinamai Illich', sebuah pabrik baja besar.

Di antara pasukan yang menyerah itu ada 162 perwira dan 47 perempuan, dan lebih dari 100 prajurit terluka, tambah kementerian itu.

Rusia diyakini berusaha menghubungkan Krimea yang diduduki dan wilayah separatis yang didukung Moskow Donetsk dan Lugansk di Donbas dan telah mengepung Mariupol pada awal operasi militernya.

Ribuan warga sipil diyakini tewas di kota itu, kematian mereka menjadi bukti betapa dahsyatnya pertempuran yang terjadi di daerah itu. (Annissya Chusnul Khotimah)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close