Kemenhub Sebut Pesawat Latih yang Jatuh di BSD Milik Indonesia Flying Club

Nusantaratv.com - 19 Mei 2024

Pesawat latih jatuh di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu, 19 Mei 2024. (Foto: Tangkapan layar rekaman video)
Pesawat latih jatuh di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu, 19 Mei 2024. (Foto: Tangkapan layar rekaman video)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah pesawat latih yang jatuh di Kawasan Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, pada Minggu (19/5/2024), merupakan milik Indonesia Flying Club.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati. "Itu bukan pesawat (dari Sekolah Penerbangan) Curug, tapi Indonesia Flying Club," kata Adita di Jakarta, Minggu (19/5/2024), dikutip dari Antara.

Sementara itu, terkait kronologi kecelakaan, otoritas di Kemenhub masih mengumpulkan informasi mengenai kejadian tersebut. "Saya sedang mengumpulkan informasi," sambungnya.

Dari berbagai foto dan video yang tersebar di media sosial, pesawat berwarna putih dengan kode di badan tertulis PK-IFP itu hancur di tengah rerumputan.

Sejumlah warga juga tampak berkerumun menyaksikan pesawat yang sudah hancur tersebut di tengah guyuran hujan. 

Belum diketahui berapa korban dalam insiden ini. Namun, dalam video yang beredar, tampak satu orang sudah tergeletak dan ditutupi kain. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close