Kemenhub Izinkan LRT Jabodebek Tambah Jam Operasional saat Libur Nataru

Nusantaratv.com - 12 Desember 2023

LRT Jabodebek/ist
LRT Jabodebek/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kabar baik bagi masyarakat pengguna transportasi LRT Jabodebek yang hendak merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Karena Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memberikan izin penambahan operasional LRT Jabodebek pada momen libur Nataru.

Penambahan jam operasional bertujuan untuk melayani pengguna LRT yang diprediksi mengalami peningkatan pada waktu tersebut.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menjelaskan bahwa pihaknya mengizinkan LRT Jabodebek untuk menambah jam operasional pada waktu momen Nataru. Namun syarat dalam penambahan jam operasional tersebut, sarana dan prasarana LRT Jabodebek dalam kondisi yang baik.

Hal ini dalam artian tidak terjadi masalah baik dari roda LRT maupun lainnya.

Baca juga: Hadapi Libur Nataru, Pemerintah Harus 'Aware' Peningkatan Covid-19

"Selama trainset lancar dan tren permintaannya naik, kita membolehkan. yang penting dan yang utama layanan tetap dijaga. Soal jam operasional kami kembalikan ke operator," kata Adita Irawati, Selasa (12/12/2023).

Terpisah, Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan bahwa berdasarkan data pihaknya, kini terdapat kenaikan jumlah penumpang sebanyak 5% dibandingkan bulan sebelumnya.

Meski begitu terkait dengan penambahan jam operasional, dia saat ini masih melakukan kajian dan analisis.

"Terkait penambahan jam operasional, masih kami analisis dan kaji. Jadi belum ada keputusan final," katanya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close