Kemenag Imbau Umat Muslim Salat Ghaib untuk Korban Palestina

Nusantaratv.com - 13 Oktober 2023

Ratusan orang meninggal dunia akibat konflik Palestina dan Israel di Jalur Gaza dan Tepi Barat. (Anadolu Agency)
Ratusan orang meninggal dunia akibat konflik Palestina dan Israel di Jalur Gaza dan Tepi Barat. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantara.com - Kementerian Agama (Kemenag) mengimbau umat Islam untuk melaksanakan salat ghaib untuk korban Palestina akibat serangan Israel.

Ratusan orang meninggal dunia akibat konflik Palestina dan Israel di Jalur Gaza dan Tepi Barat. Imbauan tersebut disampaikan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib di Jakarta, Jumat (13/10/2023).

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian konflik kemanusiaan di Palestina, kami mengimbau umat Islam di seluruh Indonesia untuk melaksanakan salat ghaib dan qunut nazilah," kata Adib.

Hingga Rabu (11/10/2023), diketahui korban tewas akibat konflik mencapai 2.327 orang. Kementerian Kesehatan Palestina mencatat setidaknya 1.100 orang tewas dan 5.339 lainnya terluka. Diketahui, selain korban jiwa, warga Palestina di jalur Gaza juga mengalami kerugian materi yakni pemutusan pasokan air, bahan bakar, listrik, dan makanan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])