Kemah di IKN Nusantara, Jokowi Makan Indomie

Nusantaratv.com - 14 Maret 2022

Presiden Jokowi di IKN Nusantara.
Presiden Jokowi di IKN Nusantara.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Beberapa menteri menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. 

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebrang ada enam menteri yang ikut berkemah. Di samping itu, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor juga ikut bermalam di tengah hutan bersama Jokowi.

"Menteri PUPR, Kepala Bappenas, Seskab, Menteri Investasi, Menteri BUMN, Kepala Otorita, dan Wakil Kepala Otorita," ujar Heru, Senin (14/2/2022).

Heru mengatakan, peserta kemah di IKN Nusantara memang dibatasi karena keterbatasan ruang. Para gubernur pun dipersilakan pulang karena alasan itu.

Dia menyampaikan Jokowi dan para menteri akan bermalam dengan fasilitas terbatas. Mereka akan tidur dalam tenda tanpa pendingin udara.

Di samping itu, tak ada makanan mewah bagi Jokowi dan para menteri malam ini. Istana hanya menyediakan makanan cepat saji dalam acara berkemah tersebut.

"Enggak ada (makanan khusus), paling Indomie," kata Heru.

Jokowi sebelumnya memimpin ritual Kendi Nusantara di IKN Nusantara. Ia menerima tanah dan air dari 34 provinsi yang diantar para gubernur. Tanah dan air itu disatukan dalam sebuah kendi.

Ritual itu menjadi simbol dimulainya pembangunan ibu kota negara baru. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap hingga 2045.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close