Keluarga Rayan Bocah Maroko yang Tewas Tercebur Sumur Dapat Hadiah Umrah dari YouTuber Arab Saudi

Nusantaratv.com - 09 Februari 2022

Rayan Awram bocah Maroko yang tewas setelah tercebur ke sumur sedalam 30 meter lebih/ist
Rayan Awram bocah Maroko yang tewas setelah tercebur ke sumur sedalam 30 meter lebih/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Dukungan dan perhatian masyarakat dunia kepada keluarga Rayan Awram, bocah Maroko yang tewas setelah tercebur ke dalam sumur 30 meter lebih, terus mengalir. Setelah mendapat hadiah rumah baru dari pesepakbola Maroko, Abderrazak Hamdallah, keluarga Rayan kembali dapat hadiah umrah dari Youtuber terkenal di Arab Saudi, Ahmed Al Barqi. 

Dalam pernyataan di Twitter, Al Barqi bersedia menanggung semua biaya perjalanan, akomodasi, serta pelaksanaan umrah bagi keluarga Rayan sebagai bentuk simpati. Dia bersedia menanggung biaya hidup keluarga Rayan selama tinggal sebulan di Makkah dan Madinah, dengan harapan bisa membantu meringankan duka mereka.

Sebelumnya pesepakbola Maroko, Abderrazak Hamdallah membelikan rumah baru untuk keluarga almarhum Rayan. Itu dilakukan untuk menghibur keluarga yang tengah berduka. Pria yang pernah bermain di Liga Super China membela klub Guangzhou R&F itu mengatakan, kasus Rayan bukan hanya mengguncang publik Maroko, tapi juga umat Islam dan seluruh masyarakat dunia.

Baca juga: Rayan, Bocah 5 Tahun Ini Meninggal Usai 4 Hari Terjebak di Sumur, Raja Maroko Ucapkan Duka Cita

"Lima hari itu mengguncang hati orang-orang Maroko, Arab, Muslim, dan seluruh dunia. Saya memutuskan, atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama semua warga Maroko dan umat Islam, untuk membantu dan memberikan sedikit kegembiraan bagi keluarga Rayan, orangtua, serta saudara-saudaranya, dengan memberi mereka rumah lengkap. Kita memohon kepada Allah SWT agar menerima amal ini," kata Abderrazak Hamdallah, mengutip okezonecom.

Seperti diberitakan, bocah berusia 5 tahun itu terperangkap selama 5 hari di sebuah sumur Desa Ighara, Provinsi Chefchaouen, sejak 1 Februari 2022 lalu. Dia ditemukan meninggal sebelum tim penyelamat berhasil mencapainya pada Sabtu (5/2/2022). 
Sumur itu memiliki kedalaman 32 meter dengan diameter 45 cm di bagian atas dan terus menyempit ke dasar. Kondisi itu menyulitkan tim penyelamat untuk bisa turun mengevakuasi Rayan.

Tim penyelamat akhirnya berhasil membawa tubuh Rayan pada Sabtu malam setelah memindahkan sebagian besar tanah lereng bukit yang berdekatan dan dengan hati-hati membuat terowongan horizontal ke sumur. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close