Keluarga Erick Thohir Dirikan Masjid At Thohir di Los Angeles

Nusantaratv.com - 29 Maret 2022

Dubes RI untuk AS Rosan P Roeslani diabadikan saat peresmian Masjid At Thohir di Los Angeles, AS. (Foto: Instagram @rosanroeslani)
Dubes RI untuk AS Rosan P Roeslani diabadikan saat peresmian Masjid At Thohir di Los Angeles, AS. (Foto: Instagram @rosanroeslani)

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Kabar gembira bagi warga negara Indonesia beragama Islam di Los Angeles (LA), Amerika Serikat (AS). Karena kini mereka tak lagi kesulitan untuk mencari tempat ibadah. Sebab baru saja, keluarga Menteri BUMN Erick Thohir mendirikan masjid di LA. 

Masjid yang diberi nama Masjid At Thohir resmi berdiri pada Minggu (27/3/2022).

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan P Roeslani menyebut, Masjid At Thohir menjadi masjid ke-6 yang dimiliki dan dikelola oleh WNI muslim di Amerika Serikat.

"Semoga masjid yang menjadi impian masyarakat muslim Indonesia di Los Angeles ini dapat menjadi sarana mempererat silaturahmi," kata Rosan P Roeslani, Selasa (29/3/2022).

Rosan juga berharap, pendirian Masjid At Thohir yang dapat menampung jamaah hingga 250 orang tersebut dapat melambangkan toleransi bagi kalangan WNI muslim di AS.

"Saya berharap masyarakat muslim Indonesia di AS akan terus berkembang dan keberadaan masjid ini dapat memberikan gambaran masyarakat muslim Indonesia yang damai, sejuk, bertoleransi tinggi dan penuh kasih sayang," harap Rosan.

Pada kesempatan yang sama, Garibaldi Thohir, kakak kandung Menteri BUMN Erick Thohir menceritakan awal mula berdirinya Masjid At Thohir pada 2015 lalu.

Pria yang kerap disapa Boy Thohir tersebut mengatakan, ayahnya, almarhum H Mochamad Thohir, kerap mengeluh saat hendak salat Jumat tiap dirinya melakukan liburan keluarga di LA. Hal itu yang kemudian mendorong keluarga Boy Thohir untuk mendirikan masjid di sana.

Berkat dukungan donasi dari WNI di LA dan juga keluarga Thohir, dibangunlah Masjid At Thohir yang semula hanya berupa bangunan tua sejak 1920. 

"Masjid ini juga menjadi tanda bakti keluarga Thohir kepada Almarhum Mochamad Thohir," kata Boy. (dari berbagai sumber)


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close