Kegiatan Gebyar Islami disebut sebagai acara tahunan Bengkulu

Nusantaratv.com - 16 November 2022

Gubernur dan Forkopimda Bengkulu usai melaksanakan kegiatan Gebyar Islami di Mesjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu. ANTARA/Anggi Mayasari
Gubernur dan Forkopimda Bengkulu usai melaksanakan kegiatan Gebyar Islami di Mesjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu. ANTARA/Anggi Mayasari

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerukan agar kegiatan Gebyar Islami masuk dalam agenda tahunan dalam memperingati HUT Provinsi Bengkulu.

"Tahun ini baru permulaan pertama yang mempertemukan potensi kekuatan Islam berupa apa yang kita sebut Gebyar Islami yang kita pusatkan di Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu dan inilah yang kita himpun dalam bentuk festival atau calendar event Islam yang bisa kita laksanakan setiap tahunnya," kata Rohidin di Bengkulu, Selasa.
 
Ia menyebutkan, kegiatan Gebyar Islami merupakan pandangan terpadu tentang seni, ekonomi, pendidikan dan hiburan yang dikemas dan diambil dalam perspektif Islam.
 
Adanya kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman baru bagi masyarakat Bengkulu tentang bagaimana Islam memiliki pengaruh dalam setiap sendi kehidupan.
 
"Sampai orang akan melihat potensi Islam itu baik dan tidak hanya terpaku pada kajian. Tapi juga menggerakkan ekonomi, seni, pendidikan dan hiburan," katanya.
 
Baitul Izzah Chief Manager Baitul Izzah Dani Hamdani menyambut baik rencana Gubernur Bengkulu mengubah Gebyar Islami menjadi kegiatan rutin tahunan Provinsi Bengkulu
 
"Kami menyambut baik usulan dari Bapak Gubernur untuk mematenkan kegiatan ini dan mudah-mudahan dapat dilaksanakan setiap tahun dan kami akan mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya dan itu akan lebih besar dan lebih hidup," katanya.
 
Diketahui, Gebyar Islami dilaksanakan hingga 18 November yang memiliki berbagai jenis kegiatan seperti diskusi ekonomi syariah bekerja sama dengan BEI dan OJK untuk literasi ekonomi syariah.

Kemudian perlombaan rebana, kasidah lomba, pameran buku Islam, pojok makanan halal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan masih banyak lagi.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close