Kecelakaan Maut: Mobil Angkut Sekeluarga Terjun ke Jurang Sedalam 60 Meter

Nusantaratv.com - 07 Agustus 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sebuah mobil yang mengangkut satu keluarga terjatuh ke jurang sedalam 60 meter di Jalan Umum Medan-Tatutung, Desa Jangga Dolok, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba, Sumut. Akibat peristiwa itu, seorang penumpang mobil tewas.

Kasatlantas Polres Toba Iptu Revindo Taufik Gunawan menjelaskan, peristiwa itu terjadi sore tadi. Ada empat orang yang berada di mobil tersebut.

"Satu meninggal dunia di TKP, satu luka berat dan dua orang luka ringan," ujar Revindo, Minggu (6/8/2023).

Revindo menjelaskan, korban meninggal dunia itu, yakni Karina Yusanda Putri (28). Kemudian, korban pria bernama Anta Yusanda (55) mengalami patah tulang di bagian tangan kiri, sedangkan dua korban lainnya, yakni Trisni Widya (55) dan Amira (10) mengalami luka-luka.

Ia membeberkan, keempat korban ini merupakan satu keluarga. Mereka merupakan warga Kota Medan.

"Iya (satu keluarga), korban luka telah dibawa berobat ke RSUD Porsea," kata dia.

Ia menjelaskan, peristiwa ini bermula kala mobil jenis Toyota Fortuner BK 1307 ASK yang dikemudikan Anta Yusanda itu datang dari arah Tarutung menuju Kota Medan. Setibanya di lokasi kejadian, ban mobil diduga tergelincir hingga membuat mobil tersebut terjatuh ke dalam jurang.

"Ban mobil tergelincir, sehingga terjatuh ke jurang yang kedalamannya sekitar 60 meter dari jalan lintas umum," jelasnya.

Menurut Revindo, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tapi, mobil yang terjun ke jurang hingga saat ini belum berhasil dievakuasi karena cuaca hujan dan kondisi yang telah malam.

"Unit belum dapat dievakuasi berhubung cuaca masih hujan serta sesudah gelap dan akan dilanjutkan besok pagi," tandas Revindo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close