Kecelakaan Maut! Kereta di Kongo Tergelicir ke Jurang, 60 Orang Tewas 52 Luka-luka

Nusantaratv.com - 13 Maret 2022

Kecelakaan maut kereta tergelincir ke jurang di Kongo/ist
Kecelakaan maut kereta tergelincir ke jurang di Kongo/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Kecelakaan maut terjadi di Kongo. Rangkaian gerbong kereta tergelincir ke jurang. Kecelakaan menewaskan 60 orang dan 52 lainnya luka-luka. 

"Total 61 orang tewas, termasuk pria, perempuan, dan anak. Sebanyak 52 orang terluka dan sudah dievakuasi," ujar Marc Manyonga Ndambo, direktur infrastruktur operator kereta Kongo, Sabtu (12/3).

Mirisnya, kereta api yang mengalami kecelakaan disebut melakukan operasi ilegal membawa ratusan penumpang gelap. 

Kereta itu memiliki 15 gerbong, 12 di antaranya kosong.

"Beberapa jasad masih terjebak di dalam sejumlah gerbong yang jatuh ke jurang," tutur Manyonga.

Kereta itu berangkat dari Luen menuju Tenke, yang berdekatan dengan Kolwezi. Dilaporkan, kereta itu mengalami kecelakaan pukul 23.50 di desa yang terletak sekitar 200 kilometer dari Kolwezi.

Lokasi kecelakaan itu sangat dekat dengan jurang. Akibat kecelakaan itu, tujuh dari total 15 gerbong kereta tersebut tergelincir ke jurang.

"Tim saya bekerja keras agar jalur itu bisa bersih pada Senin," ucap Manyonga.

Tingkat keamanan pengoperasion kereta di Kongo memang tergolong rendah. Itu sebabnya kecelakaan kereta sering terjadi di negara Afrika tersebut. Warga Kongo terpaksa menumpangi kereta barang karena minimnya transportasi umum di negara itu. (dari berbagai sumber)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close