Kecelakaan Maut di Tol Cipali Gara-gara Jalan Berlubang

Nusantaratv.com - 25 April 2023

Kecelakaan maut di tol Cipali. (Tvone)
Kecelakaan maut di tol Cipali. (Tvone)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kondisi aspal di ruas jalan Tol Cipali Km 153, Kertajati, Majalengka, menjadi pemicu kecelakaan maut yang menewaskan tiga orang. Polisi mengungkapkan, mobil berpenumpang 12 orang itu sempat menghindari lubang di bahu jalan sebelum kecelakaan.

"Kronologisnya mobil tersebut menghindari lobang kecil. Kemudian (mobil) membanting ke kanan karena di kiri ada mobil yang lain sehingga memasuki row atau parit. Setelah itu mobil tersebut membanting lagi ke kiri dan akhirnya terpelanting, terbalik," ujar Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, Selasa (25/4/2023).

Kapolres Majalengka dalam waktu dekat segera berkoordinasi dengan pihak Astra. Indra bakal meminta agar pihak Astra segera memperbaiki jalan berlubang itu. Sebab, lubang yang berada di Jalur A Tol Cipali Km 153 itu dapat memicu kecelakaan.

"Kami masih proses penyelidikan lebih lanjut. Nanti kami akan koordinasi dengan pihak Astra mengimbau untuk memperhatikan kondisi jalan yang ada, khususnya di Tol Cipali agar jalan tersebut bisa digunakan dengan baik dan benar oleh pemudik maupun masyarakat yang melintas," kata dia.

"Lubang kurang lebih (panjangnya) sekitar 4-5 centimeter. Kedalamannya kalau nggak salah 15 centimeter," imbuhnya. 

Musibah yang terjadi pada Selasa (25/4/2023) sekitar pukul 10.30 WIB itu, merupakan kecelakaan tunggal. Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang meninggal dunia, sembilan orang mengalami luka-luka.

"Korban total berjumlah 12 orang. 1 luka berat dan 8 luka ringan. 2 meninggal di TKP, 1 meninggal di rumah sakit. Ada 3 (meninggal)," kata Indra. 

Para korban yang diketahui berasal dari Surabaya, Jawa Timur itu, tengah menuju perjalanan arus balik Jakarta. "Rombongan dari Surabaya mau ke Jakarta. 12 penumpang, jadi memang sekeluarga dari Surabaya mau balik lagi ke Jakarta," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close