Kecelakaan Maut di India, Bus Rombongan Pengantin Jatuh ke Jurang 25 Orang Tewas 

Nusantaratv.com - 05/10/2022 21:20

Ilustrasi kecelakaan bus jatuh ke jurang di India/ist
Ilustrasi kecelakaan bus jatuh ke jurang di India/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Sebanyak 25 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan maut di India. Para korban meninggal setelah sebuah bus yang membawa tamu pernikahan jatuh ke jurang yang dalam di India utara, pada Rabu (5/10/2022).   

Kecelakaan terjadi saat kendaraan yang membawa rombongan pengantin itu sedang melakukan perjalanan di sepanjang jalan raya pegunungan yang berbahaya di negara bagian Uttarakhand. Naas ketika berbelok di tepi dan jatuh ke jurang dengan kedalaman setidaknya 500 meter. Bus tersebut membawa 45 orang di dalamnya.

"Dua puluh orang telah diselamatkan," kata pejabat tinggi kepolisian negara bagian Ashok Kumar.

Perdana Menteri (PM) Narendra Modi mengatakan bahwa "semua bantuan yang mungkin" akan diberikan kepada para korban yang selamat.

"Di saat yang tragis ini, pikiran saya bersama keluarga yang ditinggalkan," cuitnya di Twitter, mengutip okezonecom.

Kecelakaan lalu lintas yang fatal sering terjadi di Uttarakhand, yang meliputi bagian dari Himalaya India.

Pada Juni lalu, hampir dua lusin orang meninggal ketika bus mereka jatuh ke ngarai saat dalam perjalanan ke tempat pemujaan dewa Hindu Yamuna, di utara ibu kota negara bagian Dehradun.

Data Bank Dunia yang dirilis tahun lalu menunjukkan, India menyumbang 11 persen dari jumlah kematian jalan global meskipun hanya memiliki satu persen dari kendaraan dunia.

Laporan yang sama memperkirakan 150.000 kematian akibat kecelakaan mobil di India setiap tahun, atau satu orang setiap empat menit.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in