Kecelakaan Maut! Bus Masuk Jurang di Tasikmalaya, 3 Orang Tewas dan 56 Lainnya Luka-luka

Nusantaratv.com - 25 Juni 2022

Ilustrasi kecelakaan bus masuk jurang/ist
Ilustrasi kecelakaan bus masuk jurang/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Sebanyak tiga orang tewas dan 56 lainnya dikabarkan luka-luka akibat kecelakaan maut bus pariwisata City Trans Utama dengan plat nomor B-7701-TGA pada Sabtu (26/5/2022) dini hari. 

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Rajapolah, Kampung Cirendeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Diduga insiden terjadi karena sopir bus mengantuk. 

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan menyebutkan, bus tersebut membawa penumpang sebanyak 59 orang.

Baca juga: Mobil Box di KM 15 Tol Japek Arah Cawang Kecelakaan, Lalu Lintas Macet

"Bawa rombongan penumpang sebanyak 59 orang," kata AKBP Aszhari, Sabtu (26/5/2022).

Pengendara bus yang bernama Dedi Kurnia Ilahi diduga mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya. Aszhari mengungkapkan kronologi kecelakaan bus pariwisata tersebut.

"Pengakuan sementara pengemudi dalam keadaan mengantuk sehingga kendaraan tersebut hilang kendali mengarah ke kiri kemudian terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter," kata Aszhari, mengutip detikcom.

Korban sebagian ada yang dibawa ke Puskesmas Jamania dan Puskesmas Rajapolah. Sedangkan untuk korban meninggal dunia dan luka berat, dibawa ke RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])