Kecelakaan Kereta Api di Austria, 1 Penumpang Tewas dan 12 Lainnya Terluka

Nusantaratv.com - 10 Mei 2022

Ilustrasi. (Istimewa)
Ilustrasi. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Satu orang tewas dan lebih dari 12 penumpang lainnya terluka ketika sebuah kereta tergelincir di Muenchendorf, Wina, Austria. 

Andreas Zenker dari Palang Merah Austria mengatakan tim penyelamat bergegas ke lokasi kecelakaan di Muenchendorf, tepat di selatan Wina. "Satu orang meninggal, tiga luka berat dan sembilan luka ringan," kata Zenker kepada AFP, yang dikutip Malaymail, Selasa (10/5/2022).

Dia mengungkapkan sekitar 100 orang sedang menaiki kereta api saat kecelakaan itu terjadi pada malam hari. "Dua gerbong tergelincir karena alasan yang belum diketahui," tambahnya.

Zenker menjelaskan satu gerbong menabrak tanggul sementara gerbong lainnya terbalik ke lapangan di sebelah rel.

"Kecelakaan kereta serius di Muenchendorf," tulis petugas penyelamat darurat Austria di media sosial. 

"Menurut informasi awal, ada banyak korban luka, beberapa helikopter darurat dan rombongan besar pekerja penyelamat sedang bertugas saat ini!"

Seorang juru bicara operator kereta api Austria OeBB mengatakan kereta yang terlibat kecelakaan itu bukan milik OeBB tetapi milik Raaberbahn, sebuah perusahaan kereta api swasta yang menghubungkan Austria dan negara tetangga Hungaria.

Tidak ada perwakilan Raaberbahn yang dapat segera dihubungi oleh AFP. Kecelakaan kereta api yang menewaskan penumpang ini jarang terjadi di negara berpenduduk sembilan juta orang itu.

Pada April 2018, setidaknya 54 orang dirawat karena cedera setelah dua gerbong kereta bertabrakan di sebuah stasiun di kota Salzburg, Austria. Kemudian, pada Februari lalu, satu orang tewas dan 22 orang terluka ketika dua kereta penumpang bertabrakan di Austria tengah. (Rafli Dwidani)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close