Kebakaran Terjadi di Rumah Sakit Bersalin Cheongju, Puluhan Orang Kocar-kacir Menyelamatkan Diri

Nusantaratv.com - 29 Maret 2022

Kebakaran terjadi di rumah sakit bersalin di Kota Cheongju, Korsel. (Yonhap)
Kebakaran terjadi di rumah sakit bersalin di Kota Cheongju, Korsel. (Yonhap)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kebakaran terjadi di salah satu rumah sakit bersalin di pusat kota Cheongju, Provinsi Chungcheong Utara, Korea Selatan (Korsel), pada Selasa (29/3/2022) pagi waktu setempat.

Kebakaran itu membuat puluhan orang berupaya menyelamatkan diri. Beruntung, tidak ada yang terluka serius, meskipun beberapa dirawat karena menghirup asap, kata para pejabat, dikutip dari kantor berita Yonhap, Selasa (29/3/2022).

Sebanyak 38 orang berada di gedung tujuh lantai di Cheongju, sekitar 110 km selatan Seoul, termasuk pasien, bayi dan pekerja medis, ketika kebakaran terjadi pada pukul 10:09 waktu setempat, menurut petugas pemadam kebakaran.

Seluruhnya menyelamatkan diri dibantu petugas penyelamat. Sebanyak 16 orang dikirim ke rumah sakit karena menghirup asap, tetapi tidak ada yang dalam kondisi serius, kata para pejabat. Api diduga berasal dari area parkir gedung di lantai basement pertama dan menjalar ke atas.

Sebanyak 25 mobil pemadam kebakaran dan sekitar 60 petugas pemadam kebakaran saat ini berupaya memadamkan api, sementara pihak berwenang sedang mencari penyebab pasti kebakaran dan kerugian yang ditimbulkannya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close