Kebakaran Pabrik Kimia Tewaskan Enam Orang di India

Nusantaratv.com - 14 April 2022

Sebuah ledakan mengakibatkan kebakaran di Laboratorium Porus di distrik Eluru Andhra Pradesh yang mengakibatkan enam orang tewas. (Twitter/India Today)
Sebuah ledakan mengakibatkan kebakaran di Laboratorium Porus di distrik Eluru Andhra Pradesh yang mengakibatkan enam orang tewas. (Twitter/India Today)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kebakaran di sebuah pabrik kimia di India selatan menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai 12 lainnya, kata seorang pejabat pemerintah pada Kamis (14/4/2022), dengan lebih banyak korban dikhawatirkan dalam insiden kedua pekan ini.

Dalam foto yang dibagikan pejabat pemerintah menunjukkan kebakaran besar pada Rabu (13/4/2022), dengan setidaknya dua mayat tergeletak di lantai pabrik di negara bagian Andhra Pradesh.

"Ada kemungkinan korban bertambah," kata Kepala Administrasi Distrik sekitar Eluru, V.Prasanna Venkatesh, seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (14/4/2022).

"Pemrosesan kimia sedang dilakukan (di unit) dan tabung gas disimpan di sana," lanjutnya.

Penyebab pasti kebakaran itu masih belum bisa diketahui secara pasti, tetapi itu bisa dipicu ketika silinder meledak karena suatu alasan, kata Venkatesh. "Pihak berwenang sedang menyelidiki," lanjutnya.

Di negara bagian Gujarat barat, ledakan besar di sebuah pabrik kimia menewaskan enam orang pada pekan ini. Kebakaran besar di pabrik, rumah sakit, dan kompleks perbelanjaan biasa terjadi di India dan sering kali disalahkan pada orang yang melanggar norma keselamatan, serta kurangnya pengawasan oleh pejabat pemerintah. (Annissya Chusnul Khotimah)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close