Kawasan Wisata Ciwidey Ramai Jelang Ramadhan

Nusantaratv.com - 27 Maret 2022

Wisatawan berfoto di Kawah Putih. Foto: Saifal
Wisatawan berfoto di Kawah Putih. Foto: Saifal

Penulis: Saifal Ode

Nusantaratv.com - Jelang bulan suci Ramadhan, kawasan wisata Ciwidey dan Rancabali Kabupaten Bandung Jawa Barat, diakhir pekan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan, (27/3/22).

Tidak hanya wisawatan dari kawasan Bandung raya, pengunjung juga banyak yang dari luar Kabupaten Bandung seperti Jakarta, Bekasi, Cianjur, bahkan ada juga dari luar pulau Jawa seperti Sumatera dan Sulawesi.

Para wisatawan sengaja berlibur sebelum masuk bulan suci ramadhan, bahkan mereka tidak datang sendiri namun datang bersama keluarga besar mereka.

Lokasi wisata yang ramai dikunjungi diantaranya, kawasan wisata alam Kawah Putih, selain kawah putih, warga juga ada yang menghabiskan akhir pekannya dengan camping di lokasi wisata alam camping ground Rancabali.

Arfi dan Supiana, dua wisatawan asal luar bandung ini sengaja datang ke Ciwidey untuk tadabur alam jelang ramadhan.

"Saya dari Cianjur sengaja berlibur kesini sama keluarga," kaya Arfi.

Sementara wisatawan lain, Wa Ode Supiana mengatakan Ciwidey menjadi lokasi berwisata karena udaranya sejuk.

" Udaranya sejuk, beda dengan daerah saya di Muna, Sultra," Kata Wa Ode Supiana.

Kawasan wisata di Ciwidey maupun Rancabali masih menerapkan prokes ketat bagi pengunjung. Saat ini kedua kawasan wisata ini belum 100 persen menerima pengunjung.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close