Kata Ridwan Kamil Dalam Supermentor: Jadilah Pemimpin Solutif Bagi Warganya

Nusantaratv.com - 03 Oktober 2022

Pesan Gubernur Jabar dalam Supermentor
Pesan Gubernur Jabar dalam Supermentor

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi narasumber dalam acara Supermentor : Farewell to Gubernur Anies Baswedan on Leadership, Pengabdian dan Reformasi di Ballroom XXI Djakarta Theater, Minggu (2/10/2022) sore. 

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil memaparkan sejumlah program pembangunan di Jabar selama ia memimpin. Beberapa program yang dimaksud antara lain Desa Digital, One Village One Company, Petani Milenial, hingga Patriot Desa. 

Namun, hal yang paling ditekankan oleh Ridwan Kamil ketika menjadi seorang pemimpin, yaitu harus bisa menyelesaikan masalah yang ada di depan mata. 

"Tapi tugas pemimpin sama, menyelesaikan masalah di mana dia memimpin," ujar Ridwan Kamil.

Kang Emil -- sapaan akrab Ridwan Kamil -- menjelaskan selama menjabat, titik fokus yang ia bangun adalah tentang pengembangan peradaban di sekitar 5.300 desa yang ada di Jawa Barat. 

"Dulu zaman saya di Bandung bentuknya kota. Sekarang Jawa Barat, saya presentasikan isunya banyak di desa-desa," ujarnya. 

Dengan begitu, Kang Emil menyebut gaya kepemimpinannya berbeda jika dibandingkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Makanya Pak Anis dengan Jawa Barat (Ridwan Kamil) agak beda. Karena kalau Jakarta sangat urban, kalau saya kan punya 5.000 desa yang tantangannya, logikanya sangat berbeda. Tapi apapun itu, yang penting semua indeks-indeks membaik, kemiskinan turun, pengangguran turun, ekonomi naik. Dan saya merasa saya melaksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya," pungkas Gubernur.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])