Kasus Covid-19 di Kabupaten Kupang Terus Meningkat

Nusantaratv.com - 04 Maret 2022

Ilustasi COVID-19. ist
Ilustasi COVID-19. ist

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus meningkat. Jika sebelumnya sebaran Covid-19 di Kabupaten Kupang hanya ada di 9 kecamatan, kini sudah menyebar di 14 kecamatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede pada Kamis (3/3/2022) di Kupang.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, hingga kini sudah ada 14  kecamatan yang terpapar Covid-19. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini terus meluas karena sebelumnya hanya terjadi di sembilan kecamatan," ujar Martha Para Ede. 

Ia menjelaskan, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Kupang hingga kini tercatat sebanyak 544 kasus.

Dari 14 kecamatan yang terpapar Covid-19, lanjut Dia, dua kecamatan yang memiliki warga yang terbanyak terpapar virus Corona yakni Kecamatan Kupang Timur sebanyak 143 orang dan Kecamatan Kupang Tengah 137 orang.

Sedangkan 12 kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Kupang Barat 75 orang, Kecamatan Taebenu 74 orang, Kecamatan Fatuleu 42 orang, Kecamatan Nekamese 18 orang, Kecamatan Amarasi 17 orang,Kecamatan Amarasi Barat 19 orang, Kecamatan Amarasi Selatan enam orang, Kecamatan Amabi Oefeto lima orang, Kecamatan Amarasi Timur tiga orang, Kecamatan Semau tiga orang.

Sementara untuk dua kecamatan yaitu Kecamatan Sulamu dan Semau Selatan masing-masing memiliki satu warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kupang belum dapat memastikan apakah peningkatan kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Kupang yang berbatasan dengan wilayah Oecuse Timor Leste itu erat kaitannya dengan paparan virus varian Omicron.

"Belum bisa dipastikan karena harus dilakukan pemeriksaan sampel tes usap oleh pihak Balitbangkes di Jakarta," kata Martha Para Ede.

Menurut Martha Para Ede, pemerintah Kabupaten Kupang terus berupaya menekan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kupang dengan melakukan operasi penegakan protokol kesehatan oleh tim gugus tugas pada semua pintu masuk dan keluar wilayah Kabupaten Kupang.

Ia mengatakan total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kupang hingga saat ini mencapai 3.596 orang terdiri dari pasien COVID-19 yang sembuh mencapai 2.976 orang, meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona 76 orang dan masih dalam perawatan 544 orang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])