Karyawan BUMN Bisa Libur Hari Jumat, Tapi Ada Syaratnya

Nusantaratv.com - 08 Maret 2024

Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan BUMN perlu solusi dan inovasi yang bisa memberikan kehidupan yang lebih baik untuk seluruh insan BUMN. 

Pasalnya, sebuah riset menyebut 70 persen generasi muda mengalami problem mentalhealth.

Guna mencegah terjadinya problem mentalhealth pada karya BUMN, kata Erick, kini BUMN mendorong Compress Working Schedule.

"Kalau sudah bekerja lebih dari 40 jam, mereka punya alternatif mengambil libur pada hari Jumat. Kita dorong ini bukan mendorong kalian jadi malas," kata Erick saat menghadiri acara BCOMSS 2024, Kamis (7/3/2024).

Erick menjelaskan karyawan BUMN dapat mendaftarkan diri dalam sebulan dua kali setiap Jumat. Menjadi alternatif untuk libur.

"Kita lakukan itu bagaimana kita juga ada Daycare. Kita juga tidak mau ada prejudice di tempat kita bekerja," tandasnya. 

Erick menambahkan seluruh insan BUMN kini sudah bisa merasakan hasil dari transformasi BUMN. Meski demikian Erick mengingatkan belum saatnya berpuas diri. Sebab tantangan semakin besar.

"Transformasi BUMN sudah ada hasilnya. Tapi kita tidak bisa selalu berpuas diri. Perekonomian di tahun 2024-2025 ini juga penuh tantangan," pungkasnya.

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close