Karakter Michael Myers Terinspirasi dari Seorang Anak Kecil di Rumah Sakit Jiwa

Nusantaratv.com - 10 Januari 2024

Pemeran film Halloween, Michael Myers
Pemeran film Halloween, Michael Myers

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Penulis karakter sosok Michael Myers di film Halloween, John Carpenter mengungkapkan dirinya terinspirasi dari seorang anak kecil berusia 12 tahun yang mengalami gangguan mental saat Ia mengunjungi rumah sakit jiwa di Kentucky, Amerika Serikat.

Kala itu, John Carpenter melihat seorang anak kecil yang sedang menatap tajam kepada dirinya. Diketahui anak tersebut mengalami gangguan mental psikopat kelas berat.

Menurut John, tatapan dari anak kecil tersebut merupakan tatapan penuh kebencian dan paling jahat yang pernah Ia liat.

Dari pengalaman itulah, John Carpenter akhirnya menulis dan membangun beberapa latar belakang sosok Michael Myers sebagai seorang pembunuh.

Dalam karakter itu, John menggambarkan bagaimana sosok Michael Myers yang sangat pemalu dan memiliki gangguan mental yang sangat berat.

Aksi pembunuhan pertama yang dilakukan Michael Myers saat dirinya masih berusia 6 tahun. Saat itu, Ia menusuk kedua orang tuanya dengan pisau dapur lantaran sudah muak dengan keributan yang sering terjadi di dalam rumah.

Setelah menikam kedua orang tuanya secara sadis, Michael Myers juga membunuh saudari perempuannya, Judith Myers yang tewas dicabik-cabik menggunakan pisau.

Michael akhirnya masuk ke rumah sakit jiwa kelas berat di Smith's Grove Sanitarium. Namun, Ia berhasil kabur setelah 15 tahun mendekam dan kembali ke kota kelahirannyan di Haddonfield.

Akan tetapi kembalinya Michael Myers di kota kelahirannya bukan untuk silaturahmi, melainkan mencari kakak perempuannya.

Untuk diketahui, Michael Myers merupakan anak kedua dari pasangan keluarga yang miskin dan broken home. Ia memiliki seorang kakak perempuan dan juga adik perempuan yang sudah tewas Ia bunuh 15 tahun lalu.

Selain memiliki tujuan utama membunuh kakaknya yang bernama Laurie Strode, Michael Myers juga tampak secara acak mengincar para korbannya. Mulai dari teman bermainnya saat kecil hingga orang-orang terdekatnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close