Kapolresta Bandung Himbau Warga Untuk Amankan Diri Pasca Banjir Bandang Di Ciwidey

Nusantaratv.com - 07 Juni 2022

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo himbau warga agar mengambangkan diri. Foto: Saifal Ode
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo himbau warga agar mengambangkan diri. Foto: Saifal Ode

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pasca banjir bandang yang menerjang jembatan di sungai Ciwidey, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, menghimbau warga yang tinggal di bantaran sungai untuk mengamankan diri khawatir terjadi longsor susulan.

"Sebaiknya kita amankan diri dulu saja evakuasi di tempat yang aman, di tempat keluarga atau di tempat teman," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, di Lokasi, Ciwidey, Selasa, (07/06/22).

Himbauan tersebut disampaikan oleh Kapolres, sebab dikhawatirkan longsor kembali terjadi hingga dapat membahayakan nyawa penghuni rumah yang berada di bantaran sungai Ciwidey yang sebelumnya diterjang oleh banjir bandang.

"Kita tidak tahu setelah banjir bandang tadi malam bisa saja ini rapuh sewaktu-waktu ini bisa ambruk, kasihan nanti anak-anak," jelas Kusworo.

Selain menghimbau warga yang tinggal di bantaran sungai, Kombes Pol Kusworo juga memberikan bantuan pada warga yang rumahnya terdampak banjir bandang tersebut.

Sebelumnya banjir bandang terjadi pada senin sore kemarin, akibat kejadian tersebut jembatan penghubung antara kecamatan Ciwidey dan Kecamatan pasirjambu ambruk diterjang banjir.

Selain itu juga lima rumah yang berada di bantaran sungai juga terancam longsor.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close