Kapolres Purworejo Dicopot Usai Dilaporkan ke Polda Jateng, Baru Jabat 5 Bulan

Nusantaratv.com - 28 September 2023

Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu (tengah). (Net)
Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu (tengah). (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Baru lima bulan menjabat, AKBP Victor Ziliwu dicopot dari posisi Kapolres Purworejo. Pencopotan jabatan Kapolres Purworejo itu menyusul adanya laporan ke Polda Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Satake Bayu menuturkan, laporan diterima Polda Jateng beberapa bulan lalu, tapi ia tidak menyebutkan pihak yang melapor dan isi laporannya.

"Jadi ada hal yang belum. Intinya masih dilakukan pemeriksaan. Tentang apanya akan disampaikan. Laporannya ke Polda," ujar Satake, Kamis (28/9/2023).

Dia mengatakan mutasi tersebut dilakukan sekaligus untuk mempermudah pemeriksaan terhadap AKBP Victor Ziliwu.

"Ada laporan ke Polda setelah ditindaklanjuti, ada evaluasi jabatan. Laporan beberapa bulan lalu," kata dia.

Pencopotan AKBP Victor Ziliwu tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/2164/IX/KEP./2023 tertanggal 26 September 2023. Dalam surat telegram tersebut, AKBP Victor Ziliwu dicopot dalam rangka evaluasi jabatan.

"AKBP Victor Ziliwu, Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah, dimutasikan sebagai pamen Yanma Mabes Polri (dalam rangka evaluasi jabatan)," bunyi surat telegram, Rabu (27/9/2023).

Adapun penggantinya adalah AKBP Eko Sunaryo. Sebelumnya, AKBP Eko menjabat Kasubagrim Bagdiapers Rodaalpers SSDM Polri.

Di samping AKBP Victor, dalam surat telegram yang sama, AKBP Reinhard Nainggolan dicopot dari jabatan Kapolres Dairi. AKBP Reinhard dicopot usai diduga memukul anak buahnya sampai masuk rumah sakit.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close