Kapolres: Pilkades Di 117 Desa Di Kabupaten Banjar Berlangsung Lancar

Nusantaratv.com - 17 November 2022

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso menyapa petugas Linmas yang berjaga di TPS Pilkades di Desa Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur, Kamis (17/11/2022). (ANTARA/Firman)
Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso menyapa petugas Linmas yang berjaga di TPS Pilkades di Desa Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur, Kamis (17/11/2022). (ANTARA/Firman)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar di 117 desa pada 20 kecamatan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis berlangsung lancar tanpa kendala ataupun gangguan keamanan.

"Alhamdulillah, laporan seluruh kapolsek di 20 kecamatan berjalan kondusif," kata Kapolres Doni di Martapura, Kamis.

Doni bersama forkopimda meninjau langsung tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur.

Dia menyebut masyarakat begitu antusias menyambut gelaran pilkades yang ditandai tingkat kehadiran tinggi partisipasi pemilih menggunakan hak suaranya.

Untuk itulah, pihaknya sangat mengapresiasi atas kondusivitas sekaligus tingginya animo masyarakat mendukung kelancaran dan suksesnya pilkades di desanya masing-masing.
 
Terkait pengamanan, Doni mengatakan setiap TPS minimal disiagakan satu personel Polri dibantu TNI dan linmas.

Kemudian dia memastikan pula pengamanan akan dilakukan hingga hasil pemilihan di TPS dibawa secara berjenjang ke kecamatan agar tidak terjadi kendala sekaligus memberikan rasa aman bagi penyelenggara.

"Jika hasil pemilihan telah ditetapkan mari kita dukung pemimpin desa berikutnya yang telah dipilih mayoritas masyarakat agar roda pembangunan desa bisa terus bergerak maju," ucap Kapolres didampingi Kapolsek Sambung Makmur Ipda Heri Sudarsono.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close