Kapolda NTT Minta Anggotanya Kedepankan Sikap Humanis Saat Amankan Aksi Demonstrasi

Nusantaratv.com - 05 September 2022

Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto. Foto (Istimewa)
Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Menyikapi dampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto meminta anggota untuk mengantisipasi setiap gejolak situasi yang berkembang.

 Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT pada pelaksanaan apel pagi Lapangan Utama Mapolda NTT, Senin (5/9/202).

Budiyanto mengatakan, dampak dari penyesuaian harga BBM tersebut, gejolak situasi bisa berubah dari kondisi aman sesuatu yang kurang kondusif.

Terkait itu, Budiyanto memerintahkan anggota yang nantinya akan melaksanakan baik itu, kegiatan maupun kegiatan lainnya agar selalu mengendepankan sikap humanis.

"Saya tekankan dan saya perintahkan kepada seluruh anggota khususnya anggota yang akan melaksanakan demo atau unjuk rasa dan lain-lain untuk selalu humanis", tegasnya.

Mengenai sikap humanis ini, Budiyanto meminta untuk saling mengingatkan antar anggota, sehingga tidak menimbulkan situasi yang kontra produktif saat pelaksanan tugas.

"Jadi jangan sampai menimbulkan situasi yang produktif yang justru berbalik terhadap kita (institusi Polri), yang merugikan kita semuanya yang mana masyarakat menjadi negatif terhadap Polri", pintanya.

"Kondisi lapangan saat ini harus bisa kita sesuaikan dengan gaya apa, style nya seperti apa?. Nah, ini saya minta semuanya harus dipelajari dan dipahami", tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close