Kapolda NTT Bantah Rumah Dinasnya Dirusak Anggota TNI, Tapi..

Nusantaratv.com - 21 April 2023

Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma. (Net)
Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Johni Asadoma menampik rumah dinasnya dirusak dan dilempari oleh anggota TNI pada Rabu (19/4/2023) malam. Meski begitu, ia membenarkan sekitar 20 sepeda motor sempat menggeber-geber gas di sekeliling rumah dinas. Walau demikian mereka tak sampai melakukan perusakan.

"Memang ada puluhan motor yang gas-gas keliling sehingga kami melakukan pengusiran dan saat itu mereka langsung tinggalkan lokasi," ujar Johni kepada wartawan, Kamis (20/4/2023).

Dia mengaku anggota polisi yang sedang piket penjagaan di Rumah Dinas Kapolda sempat mengeluarkan tembakan peringatan guna mengurangi adanya aksi lainnya. 

"Sempat ada tembakan peringatan dari aggota yang sedang piket," kata dia.

Sementara, Kasrem 161 Wirasakti Kupang Kolonel CPL Simon Petrus Kamlasi menyampaikan berkomitmen terhadap anggota yang bersalah akan diberikan sanksi. Namun, prosesnya membutuhkan waktu karena buktinya belum cukup. Saat ini baru berupa video yang masih sulit diidentifikasi.

"Karena itu kurang jelas. Intinya komitmen kami yang paling krusial ialah mengendalikan keadaan sehingga tidak terjadi keributan lanjutan yang mengganggu susana Idul Fitri," ujar Simon.

Ia menambahkan seluruh satuan sudah melaksanakan apel luar biasa dan bersiaga di tempat masing-masing. Termasuk yang cuti juga diberikan penekanan untuk mengendalikan diri.

"Kami pastikan semua personel sudah dalam keadaan siaga di tempat masing-masing agar menghindari diri," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close