Kapolda Jatim Salurkan Bantuan Air Bersih ke Pulau Gili Ketapang

Nusantaratv.com - 11 Januari 2023

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto (tengah) bersama Forkopimda Kota Probolinggo dan perwakilan masyarakat Pulau Gili Ketapang berfoto bersama usai menyalurkan bantuan air mineral di PPI Mayangan Kota Probolinggo, Rabu (11/1/2023) (ANTARA/HO-Polres Probolinggo Kota)
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto (tengah) bersama Forkopimda Kota Probolinggo dan perwakilan masyarakat Pulau Gili Ketapang berfoto bersama usai menyalurkan bantuan air mineral di PPI Mayangan Kota Probolinggo, Rabu (11/1/2023) (ANTARA/HO-Polres Probolinggo Kota)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto melaksanakan bakti sosial menyalurkan bantuan air mineral kepada warga yang terdampak krisis air bersih untuk masyarakat di Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo.

"Meskipun kini sambungan jaringan air bersih dari PDAM sudah kembali normal, namun air minum tetap menjadi prioritas kebutuhan warga di Pulau Gili Ketapang," katanya di Pasar Pelelangan Ikan (PPI) Mayangan Kota Probolinggo, Rabu.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mendampingi Kapolda Jatim memberikan bantuan sebanyak 957 galon dan 100 dus air kemasan yang sudah disiapkan di Pelabuhan Perikanan Mayangan, Kota Probolinggo.

"Bagaimanapun air minum memang sangat dibutuhkan oleh penduduk di sana yang lebih kurang sekitar 10.000 orang di Pulau Gili Ketapang," tuturnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat umum untuk terus berbagi dan peduli terhadap krisis air bersih yang sempat terjadi di Pulau Gili Ketapang akibat pipa PDAM di bawah laut rusak karena terkena jangkar kapal.

"Sekali lagi saya juga minta kepada warga masyarakat yang tidak kesana, barangkali masih bisa terus berkontribusi, peduli kepada warga masyarakat yang ada di sana," katanya.

Sementara Kepala Desa Gili Ketapang Moenir mengatakan suplai air bersih dari PDAM memang sudah mengalir sejak Senin (9/1) sore, namun di wilayahnya masih ada satu dusun yang belum teraliri air bersih karena berada di lokasi dataran tinggi.

"Sekarang sudah normal, namun untuk saat ini di dataran yang tinggi itu masih belum mengalir, di daerah RT 18 masih belum teraliri air PDAM. Dari delapan dusun, hanya satu dusun itu yang belum teraliri," ujarnya.

Usai menyerahkan bantuan bakti sosial air mineral di PPI Mayangan, Kapolda Jatim bersama jajaran bergeser menuju Mapolresta Probolinggo untuk memberikan arahan internal. Kemudian bersilaturahmi ke Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])