Kapal Speedboat Isi 33 Orang Terbalik di Kepulauan Seribu, Begini Nasibnya..

Nusantaratv.com - 11 Maret 2024

Ilustrasi. (Antara)
Ilustrasi. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kapal speedboat KM Parikudus terbalik di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, Senin (11/3/2024) sore. Kapal membawa 30 penumpang dan 3 anak buah kapal (ABK).

"Data kapal. Nama kapal KM Parikudus, pemilik kapal Asha Resort Pulau Payung, Kepulauan Seribu. ABJ 3 orang belum diketahui identitasnya, manifest 30 orang," ujar Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo kepada wartawan, Senin (11/3/2024).

Jarot menjelaskan, KM Parikudus berangkat dari Asha Resort Pulau Payung, Kepulauan Seribu Selatan menuju Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Tapi, kapal itu terbalik dan tenggelam sekitar pukul 15.30 WIB di Pulau Rambut.

"Tempat kejadian sekitar perairan Pulau Rambut, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan," kata dia.

Dia mengungkapkan 33 penumpang dan ABK KM Parikudus telah berhasil dievakuasi. Semua penumpang dan ABK dalam kondisi selamat.

"Korban sedang dalam proses evakuasi oleh petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan dibantu Kapal Marina Expres yang kebetulan melintas di sekitar TKP," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close