Kapal Nelayan Pecah Dihantam Ombak, Dua Nelayan Hilang

Nusantaratv.com - 05 Agustus 2022

Kapal nelayan di Cianjur yang terhempas ombak
Kapal nelayan di Cianjur yang terhempas ombak

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Diduga terlempar oleh ombak saat mencari ikan, kapal nelayan KM Ilham 01 dilaporkan terbalik di Perairan Pantai Ciujung Kampung. Padang Cikalapa, desa Jayagiri Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Kamis (04/08) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapal tersebut ditemukan oleh warga pecah menjadi dua bagian, warga akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi, kapal tersebut berangkat melaut dari Ujung Genteng dengan 2 orang POB di dalamnya dan terbiasa mencari ikan di Perairan Sindangbarang Cianjur. Diduga kapal tersebut terhempas dan terbalik akibat ombak besar pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB, hingga saat ini 2 orang POB KM Ilham 01 masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan. 

Sementara itu Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril melalui Humas menyampaikan setelah menerima informasi tersebut, langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Setelah menerima informasi tersebut langsung melaksanakan koordinasi dengan Satpolair Polres Cianjur, BPBD Cianjur, Polsek Sindangbarang dan nelayan asal Cianjur selanjutnya pada pukul 12.27 WIB Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari Kantor SAR Bandung untuk melakukan pencarian terhadap korban. Adapun data POB KM Ilham 01 yaitu Sandi (Nakhoda) dan Uhen (ABK)," kata Jumaril melalui release.

Alat yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car, 1 Unit LCR , 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close