Kapal Nelayan Asal NTT Dikabarkan Tenggelam di Perairan Indonesia- Australia

Nusantaratv.com - 21 Maret 2022

Ilustrasi Kapal Tenggalam.Istimewa
Ilustrasi Kapal Tenggalam.Istimewa

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Satu unit kapal nelayan asal Pulau Rote, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dikabarkan tenggelam di perairan Indonesia-Australia pada Jumat (18/3/2022).

Peristiwa tenggelamnya kapal tersebut diketahui usai Basarnas Command Center BCC) menerima informasi dari JRCC Australia bahwa Kapal BULK CARRIER PSU SIXTH, CS S6OP dan MMSI 566870000 telah mengevakuasi 3 survivor pada Minggu (20/3/2022). Selanjutnya BCC meneruskan informasi  tersebut kepada Kantor SAR Kupang, untuk mencai informasi lebih lanjut.

Masih di hari yang sama, kapal PSU SIXTH dalam persiapan pemindahan korban selamat ke Kapal Australian Border Force (ABF) diperbatasan Indonesia-Australia dan sekitar Pukul 17.00 WIB BCC menghubungi JRCC Australia untuk menanyakan rencana evakuasi korban dengan hasil korban selamat dibawah ke Rumah Sakit di Negeri Kanguru Australia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini menjelaskan, pada Kamis (17/3/2022) kapal berlayar dari Rote menuju lokasi untuk mencari ikan dengan jumlah ABK sebanyak 12 orang. Pada Jumat (18/3/2022) dini hari kapal tersebut dilaporkan terbalik akibat cuaca buruk. Akibatnya, 9 orang ABK dikabarkan meninggal dunia sedangkan 3 lainnya dinyatakan selamat dari peristiwa naas tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])