Kanit Narkoba di Polda Jawa Tengah Tewas Sebelum Pengungkapan Kasus Produksi Sabu

Nusantaratv.com - 07 April 2024

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Polda Jawa Tengah digemparkan oleh misteri kematian seorang perwira polisi, Kompol P Tumanggor, yang ditemukan meninggal di dalam mobil Honda Mobilio warna putih di sebuah rumah dinas di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Kejadian tragis ini bertepatan dengan pengungkapan kasus besar produksi sabu dan happy water di Banyumanik, Kota Semarang, yang diungkap oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri bersama Bea Cukai dengan bantuan Ditresnarkoba Polda Jateng.

Meskipun demikian, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu, menegaskan bahwa kematian Kompol P Tumanggor tidak ada kaitannya dengan kasus tersebut. Menurutnya, kasus yang menimpa Kompol Prapto Tumanggor diduga merupakan masalah internal keluarga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, polisi menemukan lima strip obat di lokasi kejadian, termasuk obat-obat yang digunakan untuk mengatasi diabetes tipe 2. Namun, jenis pasti obat tersebut belum dapat dipastikan.

Saat ditemukan, Kompol P Tumanggor mengalami luka tembak di bagian leher yang tembus hingga ke kepala. Meskipun dugaan sementara menyebutkan bunuh diri, Propam Polda Jateng menyatakan bahwa kejadian ini masih dalam tahap penyelidikan.

Sementara itu, pihak keluarga korban masih belum dapat dimintai keterangan karena masih mengalami trauma. Korban dikenal sebagai seorang perwira polisi yang berasal dari Sulawesi, dan ayahnya pernah bertugas sebagai anggota TNI di sana.

Penyelidikan terus dilakukan untuk mengungkap kronologi sebenarnya dari kematian tragis Kompol Prapto Tumanggor, sementara keluarga korban dan rekan-rekan di kepolisian masih berduka atas kepergiannya yang tiba-tiba.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close