Kampanye Akbar Prabowo-Gibran, Lalin Macet dari Bundaran Senayan Sampai GBK

Nusantaratv.com - 10 Februari 2024

Kemacetan akibat kampanye akbar Prabowo-Gibran.
Kemacetan akibat kampanye akbar Prabowo-Gibran.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kampanye akbar Prabowo-Gibran digelar di GBK, Senayan, Jakarta hari ini, Sabtu (10/2/2024). Akibat dari kampanye yang diperkirakan dihadiri 500 ribu orang itu, kemacetan terjadi dimana-mana, terutama sekitar kawasan Senayan.

Salah satu titik kemacetan terjadi di patung Bundaran Senayan. Kemacetan terjadi sejak Bundaran, menuju GBK.

Kendaraan yang terjebak kemacetan, didominasi yang mengangkut pendukung Prabowo-Gibran. Baik sepeda motor, mobil pribadi, angkutan umum angkot hingga bis.

Mereka yang terjebak kemacetan, khususnya sepeda motor, sebagian membelokkan kendaraannya ke area parkir sekitar. Mereka lalu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Adapun kantong parkir dalam kampanye terakhir ini, memang banyak hadir baik di dalam dan luar area GBK. Salah satunya di trotoar sepanjang menuju GBK dari Bundaran Senayan.

Kampanye Prabowo-Gibran sendiri dijadwalkan akan dimulai setelah pendukung masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pukul 12.00-13.00 WIB. Kampanye rencananya diakhiri pukul 17.03-17.30 WIB.

Kampanye bertajuk "Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju" itu, akan dihadiri sejumlah tokoh nasional, artis, musisi, hingga influencer Tanah Air. Kampanye dibuka untuk seluruh masyarakat dan gratis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close