Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Solo dan Semarang Usung Tema 'Hajatan Rakyat Bukan Konglomera'

Nusantaratv.com - 10 Februari 2024

Ganjar Pranowo didampingi istri mengikuti kirab pada kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Solo/ist
Ganjar Pranowo didampingi istri mengikuti kirab pada kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Solo/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kampanye akbar di dua tempat di Jawa Tengah pada hari ini, Sabtu 10 Februari 2024. Kampanye akbar pertama pada pagi hari dilaksanakan di Solo. Dilanjutkan dengan kampanye akbar kedua di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, pada siang hari. 

Kampanye pamungkas ini mengusung tema Hajatan Rakyat Bukan Konglomerat. 

Ketua umum partai politik pengusung Ganjar-Mahfud hadir dalam kampanye akbar tersebut. Kampanye akbar di Solo dimulai pukul 06.00 WIB. Acara dibuka dengan kirab.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, serta Ganjar memberikan pidato politik. Acara berakhir pukul 10.00 WIB.

Usai dari Solo, Ganjar-Mahfud langsung bertolak ke Semarang untuk melakukan kampanye akbar di Kota Lumpia tersebut. 

Acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang dimulai pukul 13.00 WIB. Sederet seniman seperti pedangdut Nassar, Nella Kharisma, Woro Widowati, Danang, dan NDX AKA.

Selain dangdut, kampanye bertajuk Hajatan Rakyat ini juga menampilkan grup band Slank, Alam Ganjar, Once Mekel, dan beberapa musik lain. Acara dipandu oleh komedian Cak Lontong.

Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra, menjelaskan ihwal alasan pemilihan Solo dan Semarang untuk menjadi lokasi menutup rangkaian kampanye pemilihan presiden atau Pilpres 2024. Karaniya menyebut kedua kota itu melambangkan sosok Joko Widodo dan Ganjar Pranowo.

“Dari Solo menuju Semarang, dari era Jokowi menuju era Ganjar Pranowo. Dari daerah yang dulu melambangkan basis Jokowi, bergerak menuju Semarang, daerah yang merupakan perlambang basis Ganjar Pranowo,” kata Karaniya pada Jumat malam, 9 Februari 2024, seperti dikutip dalam keterangan tertulis.

Karaniya mengatakan Ganjar-Mahfud akan menyampaikan pesan menjelang hari pencoblosan 14 Februari 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close