Kalbe Buktikan Komitmen Berkelanjutan Wujudkan Sumber Air di Wonogiri

Nusantaratv.com - 07 Maret 2023

Kalbe Buktikan Komitmen Berkelanjutan Wujudkan Sumber Air di Wonogiri
Kalbe Buktikan Komitmen Berkelanjutan Wujudkan Sumber Air di Wonogiri

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Air adalah salah satu elemen utama di bumi yang menjadi bagian tidak terpisahkan bagi seluruh manusia dan makhluk hidup lainnya. 

Makhluk hidup tidak dapat hidup tanpa air, sehingga air sangat dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan makhluk hidup. Air bersih sangat penting bagi kesehatan manusia dan makhluk hidup.

Karena itu, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menjalankan komitmen keberlanjutan di bidang kesehatan dengan mempertimbangkan aspek ekonomi, lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST) yang terintegrasi ke dalam berbagai kegiatan. 

Kesehatan setiap individu dan Bangsa Indonesia menjadi prioritas Kalbe pada tahun ini. Salah satunya adalah pentingnya mewujudkan kehadiran sumber air bersih sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat sehat.

Wujud nyata Kalbe adalah mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai komitmen keberlanjutan di bidang kesehatan dengan mempertimbangkan aspek ekonomi, lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST).

Hal itu dibuktikan Kalbe dengan membuat dua sumber air bersih, masing-masing di di Desa Boto, dan Desa Watuagung, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Jawa Tengah.  Pemerintah Kabupaten Wonogiri pun berterima kasih atas bantuan dari Kalbe.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Wonogiri, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kalbe karena telah melakukan program CSR untuk pembangunan sarana air bersih. Di Kabupatren Wonogiri, rawan air bersih. Dahulu, pernah ada pembangunan sarana air besih, tapi karena jangkauan sumber air cukup kecil, menjadi tidak maksimal. Pembangunan sumber air bersih ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Boto dan Desa Watuagung,” kata Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno dalam keterangan resmi, Senin, 6 Maret 2023.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])