Kala Sri Mulyani Salaman dengan Prabowo di Sidang Kabinet

Nusantaratv.com - 26 Februari 2024

Menkeu Sri Mulyani. (Antara)
Menkeu Sri Mulyani. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Selain AHY dan Moeldoko, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga sempat bersalaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Momen itu juga terjadi di sela sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). 

Mulanya, Sri Mulyani berbicang dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Mendagri Tito Karnavian. Sesekali ketiganya tersenyum serta tertawa.

Usai beberapa saat, Airlangga dan Tito meninggalkan Sri Mulyani untuk duduk di tempat masing-masing. Sri Mulyani pun juga duduk.

Di depannya ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang berbincang. Prabowo lalu pamit ke Luhut untuk duduk. Luhut juga membalasnya dengan sikap hormat.

Prabowo duduk di sebelah kanan Tito. Sementara, Sri Mulyani duduk di sebelah kiri Tito.

Luhut kemudian berjalan mengarah ke tempat duduk Tito. Lalu, ia menyalami sejumlah menteri, mulai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia Abdul Halim Iskandar, dan Sri Mulyani.

Sri Mulyani berdiri dan bersalaman dengan Luhut. Seusai itu, Sri Mulyani menghampiri Prabowo Subianto yang tengah duduk. Begitu melihat Sri Mulyani datang menghampiri, Prabowo bangkit dari duduknya serta bersalaman.

Diketahui, isu ketidakakuran Sri Mulyani dengan Prabowo mencuat kala Pilpres 2024. Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Drajad Wibowo mengatakan Sri Mulyani kemungkinan tak masuk kabinet Prabowo-Gibran.

"Tapi kalau saya sebagai ekonom membaca dan melihat memang chemistry Pak Prabowo dengan Mba Ani (sapaan akrab Sri Mulyani) enggak jalan," ujar Drajad kepada wartawan, Senin (19/2/2024).

Sri Mulyani sendiri, menyatakan takkan ikut campur dalam sinkronisasi pemerintahan bersama presiden berikutnya. Dia menyerahkan hal itu kepada Presiden Jokowi.

"Nanti itu Bapak Presidenlah ya. Aku enggaklah, aku ngurusin APBN aja," tandas Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/2/2024).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close