Kala Mantan Cleaning Service di Polres Jadi Anggota Brimob

Nusantaratv.com - 12 Juli 2023

Ahmad Toha Muzaki.
Ahmad Toha Muzaki.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Petugas cleaning service sekaligus office boy menjadi anggota Polri. Ialah Ahmad Toha Muzaki (21) pekerja harian lepas (PHL) kebersihan di Polres Lumajang, Jawa Timur (Jatim), yang kini sukses menjadi anggota Korps Brimob Polri. 

Sebelumnya, anak dari pasangan suami Paidi dan istri Tohami ini dua tahun lalu merupakan petugas cleaning service sekaligus office boy Polres.

"Pada tahun 2020, saya adalah pekerja harian lepas (PHL) cleaning service di Polres Lumajang. 2021 Saya dipindah sebagai cleaning service, office boy dan membantu administrasi di Seksi Propam Polres Lumajang," kata Ahmad Toha yang baru saja lulus dari Pusdik Brimob Watukosek Jatim, dilihat dalam sebuah video, Selasa (11/7/2023).

Menyapu dan mengepel lantai, menyiapkan kopi serta makanan, mencuci peralatan dapur serta mengantarkan berkas dari ruang ke ruang di Polres Lumajang, jadi tugas keseharian Ahmad Toha. Ini dilakukan guna membantu ekonomi keluarganya.

"Saya anak kedua dari tiga bersaudara. Saya berasal dari keluarga yang cukup sederhana," kata Ahmad Toha.

Pemuda yang pada 6 Juli lalu dilantik sebagai polisi ini mengatakan ayahnya bekerja di tempat pencucian mobil. Sedangkan ibunya hanyalah ibu rumah tangga (IRT).

"Keseharian bapak saya bekerja sebagai tukang cuci mobil di pinggiran Kota Lumajang. Sedangkan ibu saya adalah sebagai ibu rumah tangga, biasa di rumah," kata Ahmad Toha.

Ahmad Toha menuturkan keinginannya menjadi polisi timbul kala dia bekerja sebagai petugas kebersihan polres. "Impian saya untuk menjadi anggota Polri itu sangat besar sekali. Dan itu saya alami sejak saya bekerja di lingkungan Polres Lumajang," jelasnya.

Ahmad Toha mengaku mengungkapkan keinginan menjadi polisi pun kepada personel Polres Lumajang yang akrab dengannya, Bripka Agung Trubus Juniarto. Akhirnya Ahmad Toha meminta dilatih oleh Bripka Agung sebagai persiapan awal pendaftaran bintara remaja Brimob.

"Saya Baja Brimob Angkatan 27," ucap Ahmad Toha.

Ahmad Toha mengatakan keinginannya menjadi polisi juga dia sampaikan pada kedua orang tuanya. Baik Paidi maupun Tohami akhirnya merestui keputusan Ahmad Toha mendaftar sebagai calon polisi di rekrutmen bintara remaja tahun ini.

"Dukungan yang sangat berarti sekali bagi saya, terutama dari Bapak dan Ibu, yang selalu support dan memberi kekuatan mental kepada saya agar saya optimis menjalani tes demi tes selama proses pendaftaran bintara Brimob," tandas Ahmad Toha.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close