Kala Jokowi Berpantun di IKN, Singgung 'Pinjam Dulu Seratus'

Nusantaratv.com - 02 November 2023

Presiden Jokowi di IKN. (Net)
Presiden Jokowi di IKN. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut tren 'pinjam dulu seratus' yang tengah viral di media sosial. Kalimat tersebut diselipkan Jokowi dalam pantun yang dilontarkannya saat bertemu 100 CEO di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi awalnya mengaku, setiap datang ke IKN, selalu disuguhi pantun. Tapi dirinya belum pernah berpantun saat datang ke IKN, Kalimantan Timur.

"Kalau kita datang ke Kalimantan, biasanya sebelum sambutan itu ada pantun. Dan saya nggak tahu, udah bolak-balik ke IKN ini selalu diberi pantun dan belum pernah berpantun," ujar Jokowi melalui kanal YouTube Setpres, Kamis (2/11/2023).

Tapi berbeda dengan kali ini, Jokowi mengatakan ingin melontarkan pantun yang dibalut dengan guyonan dalam kesempatan ini.

"Oleh sebab itu, dalam kesempatan yang baik ini, saya mau berpantun dulu. Boleh, ya?" kata dia.

Jokowi pun lantas melontarkan pantun berikut:

Ikan lohan, ikan gabus
Direndam dulu baru direbus
Supaya pembangunan maju terus
Pinjam dulu seratus

Jokowi mengatakan, yang dia maksud 'seratus' adalah 100 orang CEO dalam forum hari ini. Dia menegaskan pernyataannya tidak selalu berkaitan dengan uang.

"Bukan uang. Dikit-dikit uang, dikit-dikit duit. Dan memang ya bener juga, duit itu perlu untuk membangun negara ini," tandas Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close