Kakorlantas Pastikan Koordinasi Pengamanan Operasi Ketupat 2024 Berjalan Baik

Nusantaratv.com - 01 April 2024

Ilustrasi mudik (antara)
Ilustrasi mudik (antara)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Seiring ibadah puasa sebentar lagi berakhir, mudik lebaran 2024 pun mulai terasa. Di mana banyak masyarakat perantau akan kembali ke kampung halaman untuk bersilaturahmi bersama keluarga. 

Sementara, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi, Aan Suhanan mengatakan jika saat ini koordinasi pengamanan dalam Operasi Ketupat 2024 berjalan baik.

Aan Suhanan dalam hal ini sudah meninjau sejumlah pusat komando (kendali operasi) atau command center yang terdapat di ruas jalan tol mulai dari Km 29 hingga KM 188 Tol Cipali. 

"Jadi, kami meninjau command center untuk kegiatan Operasi Ketupat nanti ini bisa beroperasi, untuk melakukan beberapa tindakan secara cepat,” kata Aan kepada awak media di Jakarta, Minggu, 31 Maret 2024. 

“Kita bisa memantau permasalahan-permasalahan yang ada di jalan secara real time untuk tindakan apa yang harus dilakukan," sambungnya.

Selain meninjau Command Center KM29, Kakorlantas juga melakukan pengecekan langsung terhadap kesiapan Command Center KM188 Tol Cipali yang siap dioperasionalkan.

"Kami juga melihat kesiapan command center di KM188. Ini kolaborasi dengan Astra dan akan menjadi Command Center lokal untuk tol Cipali yang ada di lingkup khususnya daerah Jawa Barat," terangnya. 

Kemudian Aan berharap dengan adanya Command Center KM188 bisa memperlancar arus lalu lintas dan menjamin keselamatan para pemudik.

Dalam hal ini, Polri menggelar Operasi Ketupat 2024 selama 13 hari, dimulai tanggal 5 sampai 16 April dengan melibatkan sekitar 155.165 personel gabungan TNI, Polri, dan instansi terkait lain.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close