Kakek Sebatang Kara di Serang Simpan Uang Ratusan Juta, Dari Sini Asalnya..

Nusantaratv.com - 27 April 2023

Uang si kakek saat dihitung warga. (Net)
Uang si kakek saat dihitung warga. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kakek di Serang, Banten, bernama Sarneli (74) membuat heboh gara-gara menyimpan uang Rp 100 juta lebih. Uang tersebut ternyata dihasilkan dari pekerjaannya beternak bebek hingga minta-minta.

Di samping dua sumber itu, Sarneli mendapatkan uang dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) pemerintah. Uang itu rupanya dikumpulkan Sarneli puluhan tahun di plastik dan ember.

Tetangga dan saudara jauhnya tak ada yang tahu bahwa Sarneli menyimpan hingga kondisi fisik uang banyak yang rusak. Saban hari, rumahnya ditinggal untuk pergi meminta-minta di sekitar Kota Serang dan ngangon bebek.

"Dapet BLT, tapi dia mah dikasih duit nggak buat jajan, ditaruh saja begitu. Tadinya angon bebek, baru-baru ke sini minta-minta," ujar keponakan Sarneli, Ola Sahla, kepada wartawan, Rabu (25/4/2023).

Tetangga sekitar dibikin heboh oleh simpanan uang seratusan juta milik Sarneli. Pecahan uang itu ada yang tahun emisi 1990-an. Tetangga berbondong-bondong membantu menghitung uang tersebut sehari semalam.

"Dihitung totalnya jumlahnya itu, duit pagi dibongkar lagi Rp 104 juta, itu yang utuh, yang sobek sekitar ada Rp 10 juta lebih," katanya.

Terungkapnya simpanan uang Rp 100 juta berawal dari salah seorang keponakannya menanyakan Sarneli punya uang atau tidak. Pertanyaan tersebut dilontarkan karena Sarneli sudah 2 bulanan ini terbaring sakit.

Sarneli lalu menunjukkan simpanan uangnya berada di ember dan di plastik yang disimpan di bawah ranjang hingga kasur.

"Saudaranya udah pada nggak ada, tinggal ponakannya. Udah 2 bulan nggak bisa keliling, sakitnya sih di kakinya, jalan aja harus digotong," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close