Kaji Hapus PPKM se-Indonesia, Pemerintah Gelar Rapat

Nusantaratv.com - 24 Mei 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan rencana pemerintah menggelar rapat untuk mengkaji penghentian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pencegahan Covid-19.

Luhut mengatakan rapat tersebut bakal digelar akhir pekan ini. Menurutnya, sejumlah ahli akan dilibatkan dalam pertemuan tersebut. 

"Kita nanti akan dengar, rapat dulu. Mungkin hari Sabtu-Minggu kita akan rapat dengan para pakar," ujar Luhut di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Luhut mengatakan, hasil rapat akan dibawa ke Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan pendapat para ahli bakal jadi pertimbangan pengambilan kebijakan.

Dirinya mengatakan pemerintah enggan terburu-buru mengambil keputusan. Tapi, ia tak menutup kemungkinan PPKM dihapuskan dalam waktu dekat.

"Ya bisa saja, tapi nanti kita juga jangan terlalu... karena sebenarnya angkanya juga sudah sangat rendah," jelas  Luhut.

Pemerintah sebelumnya melonggarkan sejumlah aturan terkait pandemi Covid-19. Salah satu aturan terbaru ialah penghapusan kewajiban mengenakan masker di luar ruangan.

Menteri Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi membuka peluang penghentian kebijakan PPKM. Ia menyebut hal tersebut bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close