KAI Cirebon Siapkan KA Ekstra Untuk Natal dan Tahun Baru

Nusantaratv.com - 23 November 2022

Calon penumpang akan mencetak tiket di Stasiun Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA/Ho-Humas KAI Cirebon)
Calon penumpang akan mencetak tiket di Stasiun Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA/Ho-Humas KAI Cirebon)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan kereta tambahan, KA Argo Cheribon relable Stasiun Cirebon menuju Gambir, untuk menghadapi waktu angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Kami sedang menyiapkan kereta tambahan yang menghubungkan Stasiun Cirebon ke Gambir, saat libur Natal dan Tahun Baru," kata Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi di Cirebon, Rabu.

Ayep mengatakan, kereta tambahan yang disediakan adalah KA Argo Cheribon yang dapat dihubungkan Stasiun Cirebon ke Gambir Jakarta pulang, dengan jadwal keberangkatan pada 23-24-25 Desember 2022, kemudian 30-31 Desember 2022, lalu 1 Januari 2023 dan 6-7-8 Januari 2023.

Menurutnya, tambahan KA Argo Cheribon tidak beroperasi setiap hari, melainkan hanya hari-hari ketika jumlah pengguna jasa meningkat, seperti Sabtu dan Minggu.

Ia menjelaskan untuk tambahan jadwal keberangkatan KA Argo Cheribon dari Stasiun Cirebon berangkat pukul 20.16 WIB ke Stasiun Gambir pukul 23.23 WIB, dan berangkat dari Stasiun Gambir pukul 23.55 WIB ke Cirebon pukul 02.55 WIB.

"Mobil tambahan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru ini kami berikan fleksibilitas kepada pelanggan dalam memilih jadwal keberangkatan dari jarak yang lama," katanya.

Ayep menambahkan, tiket KA tambahan tersebut dapat dipesan mulai 22 November melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh kanal penjualan resmi lainnya.

Selain tambahan KA Argo Cheribon, KAI Daop 3 wilayah Cirebon juga dilintasi sejumlah kereta tambahan lainnya, seperti KA Argo Dwipangga tambahan relasional Solo Balapan-Gambir PP, KA Argo Lawu tambahan relasional Solo Balapan-Gambir PP, KA Argo Muria Tambahan relasional Semarang Tawang-Gambir PP, dll.

"Kehadiran kereta tambahan tersebut menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin bepergian saat Natal dan Tahun Baru," ujarnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close