Kagumnya AHY Lihat Jokowi Ramai Disambut Pengunjung Mal: Pemimpin Dicintai Rakyat

Nusantaratv.com - 29 Februari 2024

Menteri ATR/Kepala BPN AHY bersama Presiden Jokowi dan menteri lainnya, serta Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto. (Antara)
Menteri ATR/Kepala BPN AHY bersama Presiden Jokowi dan menteri lainnya, serta Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta sejumlah menteri kabinet lain sempat menikmati malam bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Big Mall, Samarinda, Kalimantan Timur. AHY menilai sambutan warga terhadap kehadiran Jokowi luar biasa.

"Luar biasa tadi kita bisa merasakan sukacitanya masyarakat para pengunjung Big Mall," ujar AHY dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (29/2/2024).

AHY mengaku senang diajak jalan oleh Jokowi. Apalagi ia baru saja bergabung di kabinet. AHY  terpukau menyaksikan sambutan warga atas kehadiran Jokowi.

"Kita saat ini di Kota Samarinda di Kalimantan Timur, saya senang sekali Bapak Presiden Jokowi mengajak kami, termasuk saya, yang baru bergabung di kabinet ini. Tadi saya baru dari IKN, dan kemudian diajak ke mal dan begitu tiba itu luar biasa," kata dia.

"Masyarakat tua-muda, anak-anak menyambut kehadiran Bapak Presiden Jokowi dengan begitu antusias. Semuanya ingin mendekat, ingin selfie, dan sampai makan pun tadi, itu mereka ikut menyaksikan kita," imbuh Ketua Umum Partai Demokrat.

AHY menilai hal ini menunjukkan bahwa Jokowi seorang pemimpin yang dicintai dan dekat dengan rakyat. Ia mengaku salut pada Jokowi, yang meluangkan waktu untuk menyapa rakyat.

"Tapi ini juga menjadi kebahagiaan tersendiri karena tentunya ini menunjukkan pemimpin yang dicintai rakyat, yang dekat dengan rakyat, dan rakyat juga ingin selalu dekat dengan presidennya. Saya salut betul dengan Pak Jokowi, Pak Presiden, yang selalu meluangkan waktu untuk menyapa rakyat. Walaupun kita tahu pasti kesibukannya, jadwal yang begitu padat dari satu titik ke titik lain, tapi selalu menyempatkan diri mengajak para menterinya juga untuk menyapa rakyat, dan inilah kekuatan seorang pemimpin," jelas dia.

Adapun menteri lain yang ikut kala Jokowi berkunjung ke Big Mall antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto.

Jokowi tiba di lokasi Rabu malam tepatnya pukul 20.12 Wita. Warga sontak berkerumun dan bersorak riuh, sehingga suasana menjadi semarak.

Teriakan penuh kegembiraan membahana di lobi utama Big Mall. Sosok yang telah memimpin Indonesia hampir satu dekade itu tidak segan-segan menyapa dan berswafoto dengan warga yang antusias. Bagi banyak pengunjung, momen itu adalah sebuah kejutan yang tidak terduga.

"Deg-degan banget, saya nggak percaya di depan kita tuh ternyata Bapak Presiden. Sampai gemetar tangannya," kata salah seorang pengunjung, Icha, usai swafoto dengan Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close