Kaesang: Keraguan Publik ke Gibran Berubah Pasca Debat Cawapres

Nusantaratv.com - 03 Januari 2024

Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. (Kompas.com)
Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. (Kompas.com)

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menilai keraguan publik kepada sosok cawapres Gibran Rakabuming Raka berubah pasca penampilan Gibran di debat cawapres lalu. Kaesang memandang Gibran memiliki kapasitas untuk memimpin dan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Saya rasa orang banyak meragukan anak muda ini nggak bisa memimpin. Kemarin bisa lihat di debat, saya rasa Mas Gibran melawan, menang lawan Prof Mahfud, Gus Imin," ujar Kaesang di depan pendukung Prabowo-Gibran dari Kabupaten Serang, Banten, Rabu (3/1/2024).

Ia mengatakan, kakaknya itu tak kalah dalam menyampaikan gagasan-gagasannya saat debat lalu. Menurutnya, Gibran menang telak atas Mahfud Md dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam debat cawapres.

"Saya rasa Mas Gibran nggak kalah, menang telak juga boleh," ucap Kaesang.

Dirinya menyebut Gibran anak muda pemimpin masa depan bangsa. Menurut Kaesang, meskipun baru menjadi Wali Kota Solo selama 2,5 tahun tapi ia yakin Gibran memiliki kemampuan menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2024.

"Saya rasa juga berikan kesempatan juga Mas Gibran, saya rasa di debat menunjukkan kehebatan beliau. Walaupun hanya memimpin Solo 2 setengah tahun tapi kemampuan ilmu beliau saya rasa mumpuni mendampingi Pak Prabowo nanti sebagai presiden di 2024," jelas dia.

Kaesang pun berpesan kepada para pendukung Prabowo-Gibran di Kabupaten Serang agar memenangkan pasangan itu dalam satu putaran.

"Saya izin sekali lagi titip Mas Gibran di Kabupaten Serang, titip Mas Gibran titip di Banten supaya menang satu putaran," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close