Kader Banteng Kota Serang dan Cilegon Dukung Ananta Wahana Raih Kursi DPD RI di Pemilu 2024

Nusantaratv.com - 17 April 2023

Kader Banteng Kota Serang dan Cilegon Dukung Ananta Wahana
Kader Banteng Kota Serang dan Cilegon Dukung Ananta Wahana

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Dukungan masyarakat terhadap Ananta Wahana untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Dapil Banten pada pemilu 2024 terus mengalir. 

Kali ini, dukungan datang dari kader Banteng (PDI Perjuangan) di Kota Serang dan Cilegon. Mereka menyatakan solid mendukung dan siap mengantarkan Ananta Wahana meraih kursi DPD RI di Pemilu 2024.

Alasan para kader banteng itu mendukung Ananta Wahana untuk meraih kursi DPD RI lantaran mereka menganggap Ananta adalah sosok yang pantas dan layak mewakili ‘Partai Banteng Moncong Putih’ untuk duduk di DPD RI.

Demikian pandangan yang disampaikan kader PDIP di dua wilayah tersebut saat buka puasa bersama Ananta Wahana, bertempat di Hotel Gondang, Kota Cilegon, Banten, Minggu (16/4/2023).

“Kini saatnya kami PDIP Banten memiliki wakil di DPD RI. Dan yang layak untuk itu adalah senior kami, Pak Ananta,” ungkap Ketua DPC PDIP Kota Serang, Bambang Janoko. 

Menurut Bambang, Ananta juga kader partai yang tidak diragukan lagi pengalaman dan kemampuannya di dunia politik, terutama dalam hal pengembangan wilayah.

Kata dia, Ananta yang telah menerima mandat partai mampu mengembalikan fungsi DPD RI sebagai penyambung rakyat di daerah.

“Karena ini tugas partai, maka wajib untuk dijalankan. Dan kami siap mensukseskan Pak Ananta menuju kursi DPD RI,” ujar Bambang.

Sementara itu, perwakilan DPC PDIP Cilegon, Murtawisata menyampaikan, penugasan partai yang diberikan kepada Ananta di dewan perwakilan daerah itu merupakan momentum yang tepat. Lantaran selama ini, kursi DPD RI belum dilirik dan tidak menjadi target kemenangan partai.

Oleh karenanya, lanjut dia, dalam kontestasi menuju DPD RI di Pemilu 2024 mendatang, kader Banteng Cilegon akan bekerja optimal untuk meraih kemenangan.

“Ini momentum yang tepat. PDIP Banten punya wakil di DPD RI. Dan kami pastikan bekerja optimal untuk memenangkan Pak Ananta,” katanya.

Diketahui, Ananta Wahana meniti karir politik secara konsisten di PDIP partai besutan Megawati Soekarnoputri.
Bahkan jauh sebelum berubah menjadi PDI Perjuangan, Ananta sudah memulai mengabdi di PDI Solo sejak 1983.

Di Solo, Ananta pernah menjadi Ketua Departemen Pemuda, Bankordes, dan Korcam PDI. Kemudian menjadi pengurus DPC di Batang, Jawa Tengah.

Di Banten, Ananta mulai pengabdiannya di PDI Perjuangan di Banten, dimulai dari Sekretaris, Ketua PAC Curug, Sekretaris DPD Banten, Ketua DPC Kota Tangerang dan Sekretaris Badiklatpus.

Saat buka bersama tersebut, Ananta menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yaitu dalam setiap pertemuan selalu  mengajak menyampaikan Salam Pancasila. 

“Itu pesan dari Ibu Ketua Umum. Dan kedatangan saya diutus oleh Sekjend untuk minta restu kepada kader di Serang dan Cilegon,” ungkap Ananta.

Pada kesempatan itu, Ananta juga memberikan bingkisan berupa paket sembako bagi ratusan Kader Banteng tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])