Kabar Gembira! Erick Thohir akan Bangun Rumah Indonesia di Mekkah untuk Jamaah Haji dan Umrah

Nusantaratv.com - 25 Maret 2022

Jemaah haji asal Indonesia sedang menunaikan ibadah di  Makkah/ist
Jemaah haji asal Indonesia sedang menunaikan ibadah di Makkah/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Kabar gembira bagi para jemaah haji dan umrah Indonesia. Pasalnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan membangun Rumah Indonesia di Mekkah. Rumah ini nantinya akan menjadi rumah singgah yang bisa menampung jamaah haji dan umrah asal Indonesia.

Rencananya, proyek ini segera digarap perusahaan pelat merah. Skema pendanaan pun akan digelontorkan PT Bank BNI Tbk.

"Saya mengharapkan dukungan dari BPKH untuk berpartisipasi dalam skema pendanaannya berkolaborasi dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) untuk mendanai konstruksi proyek Rumah Indonesia," ujar Erick Thohir, Jumat (25/3/2022).

Erick meminta Islamic Development Bank atau ISDB untuk berdiskusi dengan PTPP dan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) dalam rangka membahas kolaborasi pengerjaan Rumah Indonesia.

Baca juga: Kemenag Usulkan Penurunan Biaya Ibadah Haji 2022 jadi Rp42 Juta

Erick menyampaikan pengerjaan proyek tersebut dilatarbelakangi kondisi dimana Indonesia sebagai salah satu negara dengan jamaah haji dan umroh terbesar di dunia, selain Arab Saudi.

Karena itu, Kementerian BUMN berencana membangun proyek Rumah Indonesia di Mekkah untuk melayani jemaah haji dan umrah asal Indonesia. Perusahaan BUMN PT PP menjadi lead developer-nya.

Erick mengatakan pihaknya memiliki mimpi untuk berinvestasi membangun rumah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

"Kami juga memiliki mimpi yang memang sedang dijajaki, siapa tahu berjodoh lagi. Kita sedang mencari kesempatan untuk berinvestasi bagaimana membangun rumah haji di Mekkah yang selama ini kita belum memiliki," tutur Erick.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close