Kabar Baik! Bansos untuk Warga Jakarta Cair Bulan Ini

Nusantaratv.com - 23 Mei 2022

Ilustrasi bansos/ist
Ilustrasi bansos/ist

Penulis: Andi Faisal

Nusantaratv.com - Kabar baik bagi warga DKI Jakarta karena bantuan sosial (bansos) untuk warga ibu kota akan cair pada Mei 2022 ini. 

Bansos tahap II ini disalurkan dengan beberapa tahapan dimulai dari pendaftaran.

Penyaluran bansos tahap II diawali dengan pendaftaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang merupakan acuan dalam penyaluran bansos di Jakarta untuk tahap II

Pendaftaran DTKS dilaksanakan mulai Senin 9 Mei 2022 hingga Sabtu 28 Mei 2022.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta Premi Lasari berharap masa pendaftaran DTKS ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan pembaruan data.

"Kami harap masyarakat juga untuk segera memberi tahu orang terdekat tentang informasi ini, agar pemberian bantuan sosial tepat sasaran," ucap Premi, mengutip okezonecom.

Premi Lasari optimis penyebaran informasi melalui kanal media sosial akan semakin banyak masyarakat yang memperoleh informasi, sehingga bansos yang disalurkan akan tepat sasaran.

Ia menyebutkan bahwa pendaftaran data untuk acuan bansos baik dari APBN maupun APBD ini mengalami penundaan dari rencana awal pada 1-20 Mei 2022.

"Semula pendaftaran dibuka pada 1-20 Mei 2022 namun ditunda, karena libur hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama," tutur Lasari.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close